Bupati Humbahas Tinjau Pembangunan Jalan Akses Food Estate dan TSTH

Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE bersama Seketaris PUPR Reinward Marpaung ST, Camat Pollung Imron Banjarnahor SPd, dan lainnya, tinjau program pembangunan jalan di Desa Parsingguran I Kecamatan Pollung, Senin (9/10/2023).

topmetro.news – Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE bersama Seketaris PUPR Reinward Marpaung ST, Camat Pollung Imron Banjarnahor SPd, dan lainnya, tinjau program pembangunan jalan di Desa Parsingguran I Kecamatan Pollung, Senin (9/10/2023).

Pembangunan jalan yang ditinjau merupakan paket pekerjaan pengembangan food estate dan TSTH (Taman Sains Teknologi Herbal dan Holtikultura) yang berada di Kabupaten Humbang Hasundutan.

Jalan yang dibangun yaitu Paket Food Estate Humbang Hasundutan-Jalan Utama Kawasan 1.000 hektar (paket 1). Paket pembangunan jalan akses food estate dan paket pembangunan jalan akses TSTH (lanjutan). Total anggaran yang diperuntukkan dalam program pembangunan jalan itu sebesar Rp80 milliar bersumber dari APBN 2023.

Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor mengapresiasi upaya yang dilakukan pemerintah pusat untuk menggulirkan program food estate hasil kerja sama dengan berbagai pihak dengan memanfaatkan lahan tidur.

“Kehadiran program ini memberikan dampak positif terhadap peningkatan penghasilan para petani. Sebab sejumlah lahan yang tadinya tidak produktif sekarang bisa dimanfaatkan karena sudah terbukanya akses jalan,” ungkapnya.

reporter | S Marihot Pakpahan

Related posts

Leave a Comment